Ingin sukses? Ini cara agar tidak lagi menunda pekerjaan



“Never put off till tomorrow what may be done day after tomorrow just as well.”
Mark Twain
Menunda pekerjaan adalah masalah setiah orang. Anda pasti pernah memiliki tugas yang harus diselesaikan, tapi malah asik menonton video Youtube. Atau anda memiliki deadline pekerjaan minggu depan, lalu enggan mengerjakannya karena berfikir masih ada banyak waktu? Ketika waktu sudah dekat kamu stress karena tidak punya cukup waktu untuk mengerjakan.


Kadang kita beranggapan bahwa menunda pekerjaan adalah hal sepele, yang penting selesai. Tapi jika kita terus melakukannya maka hal ini akan mempengaruhi pencapaian kita dalam hidup. Banyak hal yang harusnya bisa dilakukan tapi tidak terlaksana karena kita harus menyelesaikan hal yang tertunda sebelumnya.


Untuk itu jangan biarkan pekerjaan yang tertunda menunda kesuksesan anda. Saya akan membagikan beberapa tips agar anda tidak lagi menunda pekerjaan.


Buat timeline


Timeline akan mengingatkan anda tentang apa yang harus dilakukan dan kapan harus dikerjakan. Buatlah timeline berupa langkah-langkah kecil. Jika anda membagi goal anda menjadi rencana dengan target mingguan maka akan membuat kesan urgen ditiap titiknya.


Buat bagian-bagian kecil


Kita sering menunda pekerjaan karena merasa terlalu berat untuk dilakukan saat itu. Jika anda merasa demikian, anda bisa mencoba membagi pekerjaan anda menjadi bagian-bagian kecil. Anda bisa fokus mengerjakan satu bagian tiap waktu, sehingga pekerjaan tidak lagi terasa berat.


Fokus


Jika anda merasa sering membuang waktu karena hal lain, maka anda perlu mecoba menghilangkan hal tersebut. Coba jauhkan smartphone ketika anda bekerja. Jika anda bekerja di PC putuskan hubungan dengan internet, tergantung dengan masalah anda.




Berhenti mencari waktu yang tepat


Bukan waktu yang tepat? Berhentilah untuk menunggu waktu tertentu sebelum melakukan tugas anda. Percayalah kapanpun itu adalah waktu yang tepat. Anda tidak perlu menunggu pukul sekian, hari itu, atau alasan apapun. Lakukan sekarang juga. Jangan menjadi penghalang untuk kesuksesan anda sendiri.


Semua tips diatas akan berhasil selama ada keinginan dari anda. Masa depanmu ditentukan oleh apa yang anda lakukan sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar